Minggu, 02 Desember 2012

GALAU GILA KU


GALAU GILA KU
Adi Putra Jaya

Tak tentu rasa jiwa ini, ingin menangis tapi jasat ingin tertawa, ingin pergi tapi tak tahu tujuannya yang mana, ada apa dengan jiwa??? Merana bukan, tapi galau datang saat subuh menerawang,....
Kenapa aku ini, bingung, hilang langkah, kemudian hilang arah, tak tentu mana angin akan berhembus, tak tentu mana layar akan terbentang,.... tapi hari ini harus jadi saksi dalam keegoan, jadi saksi dalam kemunafikan, sebab itu harap dalam keangkuhan,....
Rekan, siang ini memang memerah rasa kepala, apalagi rasa merah ini muncul ketika muka tak tahu kemana akan di bawa. Saat berhadapan dengan kelopak kelopak sang mawar, sang hati jadi layu tak berkutik dalam akal,... entah kenapa demikian,... bingung mungkin bisa melukiskan,....
Rekan, aku memang lahirnya belakangan tapi aku sadar bahwa aku tak selalu belakangan, aku hanya punya angan untuk jadi yang terdepan, tapi aku tak sanggup jadi yang terdepan, karena aku tak suka dengan keduluan,.... rekan, racun ini memang harus ku telan sebab batuk darah ini merajalela saat pagi, saat ku terjaga lalu mandi,....
Huh,.. derita ku,.... gelas saja tertawa melihatku, ketika merahnya susu karena darahku,...
Rekan,... kadang kadang aku berpikir bahwa aku adalah orang asing di antara kebodohan,... kadang juga aku merasa aku orang gila di antara kewarasan,.... Ah,.... itu hanya kadang kadang kawan,... tapi harap ku memang begitu,... gila dalam ego ku,... gila dalam rindu ku,...
Ahmad Dani boleh saja meneriaki lagu cinta dalam beberapa syairnya,... begitu juga Bung Haji, yang bisa berlagu dengan gitar tua di tangan nya,.... tapi aku tak bisa,... karena daku kecoa kecil yang hanya bisa berteriak ketika separuh dari badan terjepit karton atau oleh tumpukan buku,... karena itulah kecil ku,.....
Rekan,... boleh ku pinjam sebidang tembok mu,... agar ku bisa membentur kepala ku,.... agar aku tahu seberapa keras kepala ku,..... rekan bolehkah aku pinjam belati mu,... untuk memutuskan nadi ku,... agar ku tahu seberapa tajam belati mu bisa melukaiku,.... huh kawan,.... aneh memang aneh,... aneh memang goblok,... aneh memang semua,.... tapi tak semua harus aneh,.... jadi di mana aneh ku,.... apa di sana atau sudah bersembunyi,... karena takut akan kegilaan ku,.....?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar